Rasanya Psicotest…..

jadi tulisan ini tercipta setelah kejadian ujian psicotest di suatu tempat di daerah pasar minggu.

kebetulan aq saat itu sedang melalui tahap proses seleksi calon Accout Officer Developmant program di salah satu perusahaan perbankan syariah yang baru berdiri beberapa tahun.
di awal pertama kali psicotest di tempat itu sih rasanya ooo begini toh psicotest tuh banyak banget macamnya dari yang ngitung-ngitung, gambar-gambar, analisis, menerka-nerka entah pa tuh pokoknya banyak sampai – sampai bisa pegel juga kepala nunduk buat tulis dan ngisi psicotest tuh. tapi ternyata setelah aq mengikuti psicotest awal itu dan esoknya juga di undang untuk interview dengan direksi aq harus mengulang psicotest……..????? yang katanya ada miss di psicotes awal N akhirnya aq psicotest lagi untuk yang kedua kalinya, ya mirip-mirip dengan yang awal tapi ada yang unik di sini dimana saat itu aq di interview oleh psikolog.rasanya itu everything dari apa yang kita jawab di psicotest mencerminkan kita banget n si psikolog dah bisa tahu lah dikit tentang sifat kita.

waaa dah kayak dikupas seluruh sifat kita…. jleebbbb banget….tapi yang menarik di situ juga , aq pribadi jadi tau gimana sifat sesungguhnya kita n kadang ada nasehat yang ga sengaja terlontar dari si psikolog walaupun si psikolog mengumpamakan kepada orang lain or kebanyakan orang.

Dari situ deh mulai mengislah diri lagi gimana bisa jadi orang yang orang banget …
that’s the point I get …. yang bikin aq sendiri bisa bengong n ngelamun lama mikirin hasil obrolan interview aq dengan si psikolog …
I hope I get a good value or hikmah from that……..

BISMILLAH…. 🙂

pengorbanan dan komitmen

tiba-tiba terpikirkan konsep ini setelah membaca salah satu pesan teman “Sangat mudah untuk berkomitmen dalam hubungan ketika hubungan itu berjalan lancar, menyenangkan, atau bikin mabuk kepayang. Namun ketika hubungan itu mulai menemui masalah, tantangan, ganjalan,tidak sedikit yang berucap, “aku serius dengan hubungan kita, sayangnya hubungan ini tidak berjalan lancar seperti yang diharapkan.” aduh cape deh…..

Komitmen sejati dalam sebuah hubungan adalah ketika kita mau berkorban di dalamnya. ehmmmm…

Sangat mudah untuk meminta pasangan untuk berubah, namun apakah kita
bisa berubah juga? Cobalah untuk berubah terlebih dahulu, lalu lihatlah bagaimana hal tersebut membawa perbedaan.

Untuk membangun komitmen dalam sebuah hubungan diperlukan 3 hal yang
sederhana namun tidak mudah dilakukan, yaitu: kerja keras, waktu,
dan kejujuran. mungkin ini yang dimaksud alah bisa karena sudah biasa… saat seseorang sudah bisa menerima orang lain karena ia telah terbiasa mungkin dengan sifat yang ada pada pasangannya tersebut…

ya itu dia dengan kerja keras dari kedua belah pihak juga waktu yang tidak sebentar untuk terbiasa ,dan yang terpenting adalah kejujuran agar keduanya bisa saling terbuka, mengetahui kekurangan/ klemahan juga kekuatan/kelebihan dari masing-masing pasangan.
and at last Rabbana hablana min ajwaazina qurrata a’yun waj’alnaa lil muttaqiina imaman…:-)

fix you….:-)

Pasti kita pernah merasa kalau apa yang kita usahakan dengan sebaik-baiknya tapi malah tidak berhasil disini ana pingin berbagi sedikit tentang motivasi yang di dapat dari sebuah lagu…

di mana lagu ini berisi tentang kesungguhan seseorang dan usaha yang di lakukan seseorang dengan sebaik mungkin tapi mungkin hasilnya tidak sesuai apa yang di harapakan, dan ketika seseorang mendapatkan apa yang di mau tapi bukan apa yang di butuhkan, dan ketika seseorang merasa sangat lelah tapi ia tak dapat beristirahat sama sekali.

tapi sesungguhnya pasti akan ada jalan dalam segala rintangan selalu ada cahaya dalam sebuah ruang kegelapan….

so….dont surrender …. inna maal usri yusran…..:-)

selalu ada kemudahan dalam kesulitan…

and lets cek this out… my this song give you an inspiration n motivation…

🙂

“Fix You”

When you try your best, but you don’t succeed
When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can’t sleep
Stuck in reverseAnd the tears come streaming down your face
When you lose something you can’t replace
When you love someone, but it goes to waste
Could it be worse?

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

And high up above or down below
When you’re too in love to let it go
But if you never try you’ll never know
Just what you’re worth

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

Tears stream down on your face
When you lose something you cannot replace
Tears stream down on your face
And I…

Tears stream down on your face
I promise you I will learn from my mistakes
Tears stream down on your face
And I…

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

3 hal….

Ada 3 hal dalam hidup yang tidak bisa kembali yaitu;
– waktu
– kata-kata
– kesempatan
Ada 3 hal yang dapat menghancurkan hidup seseorang;
– kesombongan
– kemarahan
– dendam
Ada 3 hal yang tidak boleh hilang dalam hidup;
– harapan
– keikhlasan
– kejujuran
Ada 3 hal yang paling berharga dalam hidup;
– RidhoNya
– cinta/ kasih sayang
– kebaikan
Ada 3 hal dalam hidup yang tak pernah Pasti;
– besarnya Rizki
– kesuksesan Dunia akhirat
– datangnya hari Kiamat
Ada 3 hal yang membentuk watak seseorang;
– komitmen di jalanNya
– ketulusan
– Kerja keras
Ada 3 hal yang tidak pernah kita tahu;nm
– Rezeki
– Mati
– dan Jodoh….

( Short Message from my mom in the morning..^^)

Dosen yang Mantap ituuu….

suatu hari di hari pertama tahun baru 2012….

1 new message…. open..

“hadiah tahun baru untuk mahasiswa-mahasiswiku tercinta : kenali dan percayailah dirimu lakukanlah hal-hal luar biasa Karena hal-hal luar biasa hanya bisa di lakukan orang yang luar biasa Kesempatan untuk melakukan yang luar biasa tidak datang berkali-kali Dia hanya mendatangimu sekali Dan tidak bisa terulang kembali Selamat UAS dan berikan hasil yang luar biasa , Sukses”

sebuah sms penyemangat yang datang dari dosen yang sangat luar biasa klo kata ana n teman-teman sekelas, beliau ini adalah contoh seseorang yang berjiwa besar dan berjuang demi cita-cita. dari kisah-kisah beliau saat mengajar beliau sering memberi motivasi di balik kisah dan juga pesan moral yang dapat di ambil, kadang beliau juga menyangkutkan apa yang beliau ajar dengan suatu kehidupan yang riiil….

tapi yang buat ane n temen2 sekelas ane menjuluki beliau sebagai dosen mantap bukan itu ja….

beliau ini berjuang dari 0 hingga sekarang ni jadi pemilik 6 perusahaan dan disela-sela kesibukan beliau itu beliau masih sempat untuk mengamalkan ilmunya dengan mengajar ckckckckck…..

Beliau ni orangnya humoris, baik, perhatian, dan mengerti akan kemauan mahasiswanya. Beliau selalu memberi pengalaman hidup yang bisa di ambil manfaat /hikmah dan pengajarannya . Beliau tu memberi kesempatan bagi mahasiswanya untuk lebih mengetahui dan memahami pemberdayaan Sumber daya Insani yang real di Perusahaan beliau sebelumnya yaitu di  PT.In******. dan kami merasa senang karena beliau-beliau menerima kami dengan baik dan juga bersedia memberikan pengalaman dan ilmunya .

Beliau mampu mengajarkan mahasiswanya dengan cara yang unik sehingga tidak membosankan…..

juga dengan tambahan pengalaman yag menarik sehingga ilmu yang diberikan tidak hanya sekedar teori tetapi juga ada praktiknya. Dan juga pastinya dengan Motivasi-motivasi yang beliau berikan secara langsung ataupun tidak langsung selama pengajaran .

Beliau juga dapat memahami sifat-sifat mahasiswa yang ada di kelas sehingga secara tidak langsung mereka merasa penting dan di perhatikan. Terima kasih banyak pak untuk semuanya

dan juga untuk company visit kemarin secara tidak langsung dapat mempersatukan ukhuwah kami anak Manajemen Pemasaran Islam 08, terima kasih pak…..

us n si bapak mantap....

salam Bapak Mantap OPZ…..;-)

wah baru …..

setelah berape lame ane baru bisa bikin blog sendiri hihihi,,,,

klo kata temen di sebelah ane : alhamdulillah ya sesuatu…:-P

sebenernya dah inisiatif dari 4 tahun lalu dan dah sempet buat (malah di buatin orang sih hihihi) tapi di karenakan beberpa haaall..kayaknya bukan beberapa tapi banyak haall ding 😀 diantaranya males, nunda-nunda..akhirnya lupa password n ga bisa d buka lagi deh…(hadeuh-hadeuh)

finnally,,,bisa buat blog sendiri

yah dipikir-pikir dari pada segala yang terlintas di pikiran ane di biarkan begitu aja yah mending di tuliskan n menjadi sesuatuuu….

mudah-mudahan ni bisa jadi something (daripada sesuatu terus dari tadi ntar di marahin sama mba syahrini ikut-ikut :-P)

yang bermanfaat tentunya…..

Khairunnaasi ahsanuhum khuluqan wa anfauhum lin-naasi
Sebaik-baik manusia itu, adalah yang terlebih baik budi pekertinya dan yang lebih bermanfaat bagi manusia…..:-)

Hello world!

hello world….

mungkin ni tulisan ane yang ke dua…tepatnya…

sementara itu semua orang di samping ana pada ketawa-ketiwi liat salah satu program televisi yang pasti dah pada tau, n bikin orang jadi kayak orang majnun dikit coz ketawa-keiwi sendiri.yup bener OVJ (OPERA V** J**A) HEHEHE…mungkin saking stressnya sama calon skripsi n persiapan sidang yang bener-bener bikin pusiiiing 7 keliling…

kadang malah setelah itu juga masih bingung sama data yang mesti di cari n revisi-revisi lagi…

hadeuuuhhh skrippsweettt bangetttt…. apa sih yang ga buat skripsi gitu kata temen ana…ckckckck…

😉 yah mungkin dengan sedikit hiburan tv ni sedikit da pencerahan walau kadang masih butek-butek juga….;-p

yah doa ane buat semua temen-temen yang lagi buat skripsi termasuk ana semoga di lancarkan n segalanya di beri kemudahan dalam menyelesaiakn tugas akhir.amien…;-)

yup itulah beberapa selentingan yang ada di kepala ana buat pembukaan tulisan ini…mudah-mudahan klo temen-temen ana da yang menghibur diri dari pusingnya tugas akhir dengan entertainment yang ada di tv dll. mungkin dengan blog ni bisa jadi penghibur dan penambah referensi inspirasi hehehe..

mudah-mudahan bermanfaat…;-)